Wah, Artis Senior Ini Ngaku Sudah Lama Murtad dan Sembah Yesus tapi Masih Salat? ‘Dulu Aku Khatam Quran ….’


Belum lama ini, kabar mengejutkan datang dari artis senior Yati Surachman yang secara mendadak mengakui dirinya sudah lama murtad.

Ya, ia rupanya telah cukup lama keluar dari agama Islam dan menyembah Yesus (kini memeluk agama Kristen). Anehnya, saat itu ia bahkan masih ‘salat’.

Mungkin banyak yang mengira bahwasanya agama Yati adalah Islam, tetapi ternyata ia sudah pindah agama sejak usianya bahkan masih belasan tahun.

Selama berada di masa-masa dilema, Yati Surachman mengaku masih menjalankan kewajiban di agama lamanya, seperti salat lima waktu.

Mengapa demikian? Usut punya usut, karena keputusannya saat itu masih dilakukan diam-diam dan masih dirahasiakan dari keluarga.

“Saya belum berani mengakui itu sampai sekolah selesai, main film,” ujarnya dalam kanal YouTube The Miracle of Life, dikutip terkini.id via Grid.id pada Senin, 21 Februari 2022.

“Saya belum bilang kalau ikut Yesus.”

Saat dalam proses memeluk ke agama barunya itu, Yati Surachman mengaku sempat goyah lantaran masih ada keinginan untuk kembali ke agama Islam.

Keraguan itu pun bukan tanpa alasan karena Yati Surachman memang dilahirkan dari keluarga Islam. Bahkan ia juga mengaku pernah khatam Alquran.

“Dulu aku kan khatam Alquran, enggak ada arti Indonesianya, jadi ragu lagi tuh.”

Yati Surachman kemudian mencoba mencari tahu terjemahannya, tetapi sayangnya ia tidak mendapatkannya sehingga hal itu membuatnya ragu memahami isi Alquran.

Dalam kondisi tersebhtlah Yati Surachman lantas memantapkan pilihannya dengan agama barunya dan sejak itu pula ia menjadi pengikut Yesus hingga sekarang.

“Selama saya belum berani menyatakan bahwa saya Kristen, saya melakukan sembahyang tapi cuman gerak,” ungkap Yati Surachman.

“‘Kamu nih kalau salat cepat benar’, ‘ya cuman gerak’,” cerita Yati menirukan pertanyaan orang tuanya kalau itu.

Lebih lanjut, Yati Surachman pindah agama ternyata turut diperkuat momen pohon Natal yang ia lihat di usia 12 tahun.

“Usia saya 12 tahun, sangat sederhana, saya melihat pohon Natal,” kenang Yati Surachman.

Menurut pengakuannya, pohon Natal yang oa lihat itu berada di rumah tetangganya yang beragama Kristen.

“Menurut saya, pohon Natal itu indah. Kebetulan di daerah rumah orang tua ada yang Nasrani,” tuturnya.

“Jadi, saya sering main ke sana saat Natal ternyata waktu itu.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel