Jangan Langsung Minta Saat Doa tapi Lakukan Ini Terlebih Dulu, Syekh Ali Jaber: Tolong Ada Sedikit Sopan


 Sekilasinfo.xyz- Jangan langsung minta saat doa tapi lakukan ini terlebih dulu, Almarhum Syekh Ali Jaber mengatakan tolong ada sedikit sopan.

Ketika berdoa, ada baiknya untuk tidak langsung meminta sesuatu atau memohon masalah yang dihadapi segera selesai kepada Allah SWT.

Tapi ada dua hal yang terlebih dahulu sebaiknya dilakukan sebelum meminta sesuatu atau memohon masalah yang dihadapi segera selesai kepada Allah SWT.

Dalam sebuah unggahan video, Almarhum Syekh Ali Jaber pernah mengatakan hal yang dilakukan terlebih dahulu sebelum meminta sesuatu kepada Allah SWT.

"Dan indahnya doa Bapak ibu. Saat Anda berdoa, jangan langsung "ya Allah, saya punya masalah, tolong selesaikan masalah" jangan begitu dong," kata Almarhum Syekh Ali Jaber.

Almarhum Syekh Ali Jaber juga menjelaskan yang harus dilakukan sebelum meminta sesuatu kepada Allah SWT.

"Tolong ada sedikit sopan. Bagaimana maksudnya sopan? Kalau berdoa puji dulu Allah. Puji Allah," ucap Almarhum Syekh Ali Jaber.

Kemudian Almarhum Syekh Ali Jaber memberikan sebuah contoh pujian yang bisa dilakukan jamaah sebelum meminta sesuatu kepada Allah SWT.

"Ya Allah yang maha mulia, yang maha segala-galanya. Ya Allah, Aku akui kebodohan saya, kelemahan saya, kekurangan saya, dosa maksiat saya.

Engkau maha mengampuni, engkau maha kasih sayang, engkau lebih kasih sayang kepada saya daripada ibu kepada saya.

Ya Allah, engkau maha baik, engkau maha adil. Ya rahman, ya rahim, ya hayyu ya qoyyum, ya awwalu ya akhiru, ya dhohir ya bathil, ya dzal jalali wal ikrom ya malikal mulk.

Ya Allah, ya Allah, ya Allah. Saking memujinya kepada Allah, kita menangis duluan sebelum meminta.

Demi Allah, nikmat doa itu nikmat kalau kita bisa tahu rahasianya. Karena proses begitu sistem berdoa," ucap Almarhum Syekh Ali Jaber.

Setelah melakukan pujian kepada Allah, Almarhum Syekh Ali Jaber sarankan untuk melakukan ini sebelum meminta sesuatu yang diinginkan.

"Apalagi habis puji Allah, shalawat kepada Rasulullah karena salah satu berkah doa kita shalawat kepada Nabi Muhammad SAW," kata Almarhum Syekh Ali Jaber yang diunggah di kanal YouTube Syekh Ali Jaber pada 13 September 2019.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel